Menjelang gameweek 10, Kesebelasan Amatir membuat pembahasan mengenai keberanian mencoba memasukkan pemain yang jarang direkrut oleh para manajer tim fantasi FPL. Patokannya presentase kepemilikan pemain dibawah 5%. Semoga bisa menjadi tambahan referensi yang baik. Batas atur tim yaitu hari Sabtu tanggal 26 Oktober 2019 pukul 01.00 WIB.

Roberto Jimenez (kepemilikan dalam tim FPL 0,7% – harga £4.4)*
Kiper berkebangsaan Spanyol ini pada gameweek sebelumnya berhasil membuat 9 saves. Kans bagi Roberto untuk meraih clean sheet pertamanya di Premier League musim ini terbuka pada gameweek 10. Menimbang lawan yang dihadapi, Sheffield United hanya sanggup mencetak satu gol dalam empat laga belakangan.

Kurt Zouma (kepemilikan dalam tim FPL 1,5% – harga £4.7)*
Kurt Zouma sudah mulai mendapat kepercayaan kembali dari Frank Lampard untuk menjadi inti pos bek tengan Chelsea. The Blues menargetkan menjaga raihan positif di liga saat melawan Burnley. Apalagi ditambah catatan manis Chelesa yang bisa menang sepuluh kali atas Burnley dari sebelas pertemuan terakhir di segala kompetisi.

Ryan Fraser (kepemilikan dalam tim FPL 4,0% – harga £7.1)*
Bournemouth pada gameweek 10 akan bertandang ke tim juru kunci klasemen sementara, Watford. Berkaca sepasang pertemuan di musim lalu, Bournemouth unggul dengan agregat 7-3 atas Watford (0-4 dan 3-3). Ryan Fraser menyumbang satu gol dan 2 asis dari hasil tersebut. Bisa jadi pada pertandingan nanti Fraser melanjutkan tren kontribusi positif untuk timnya.

Gylfi Sigurdsson (kepemilikan dalam tim FPL 3,6% – harga £7.5)*
Everton mengakhiri rentetan 4 kekalahan dengan mengatasi perlawanan West Ham. Gelandang berkebangsaan Islandia, Gylfi Sigurdsson turut menyumbang satu gol yang menjadi gol perdana di musim ini. Bukan tak mungkin pemain yang bernomor punggung 10 tersebut kembali bersinar di gameweek ini kala klubnya dijamu Brighton & Hove Albion.

Joelinton (kepemilikan dalam tim FPL 1,2% – harga £5.8)*
Didatangkan dari Hoffenheim dengan biaya mahal pada awal musim ini, Joelinton masih belum menunjukkan taringnya. Perolehan golnya masih satu gol saja sampai sekarang. Kesempatan mencetak gol bagi pemain bernomor punggung 9 di Newcastle United ini terbuka mengingat Wolverhampton yang menjadi musuh tanding selalu gagal nirbobol dalam dua partai belakangan.

 

 

*Angka diambil dari indeks pemain yang tercantum di situs resmi FPL di tanggal 25 Oktober 2019 pukul 13:00 WIB