Pada kesempatan kali ini Kesebelasan Amatir membuat pembahasan seputar Fantasy Premier League. Dengan tajuk yang diambil adalah mengenai keberanian mencoba memasukkan pemain yang jarang direkrut oleh para manajer tim fantasi FPL. Patokannya presentase kepemilikan pemain dibawah 5%. Semoga bisa menjadi tambahan referensi yang baik. Batas atur tim yaitu hari Sabtu tanggal 06 April 2019 pukul 01.00 WIB.

Angus Gunn (kepemilikan dalam tim FPL 0,4% – harga £4.3)*
Berdasarkan catatan Whoscored, dari enam penampilan Angus Gunn di Premier League sejauh ini sudah terkumpul 20 saves. Bertanding dengan klub tangguh dari jajaran enam besar klasemen sementara, Gunn tampil meyakinkan. Enam penyelamatan dilakukannya saat berjumpa dengan Chelsea (GW 21). Empat penyelamatan di partai kontra Tottenham Hotspur (GW 30). Kemudian tiga penyelamatan kala melawan Arsenal (GW 27) dan Manchester United (GW 29). Apakah Gunn bisa melanjutkan performa impresifnya di gameweek 33 menghadapi Liverpool?

Nathaniel Clyne (kepemilikan dalam tim FPL 0,9% – harga £4.4)*
Sekembalinya dari permasalahan cedera, Nathaniel Clyne memang masih mencari momentum peningkatan performa. Belum ada sumbangan asis atau gol yang dibuatnya sejauh ini. Bisa jadi, pada gameweek 33 ini eks bek Southampton akan membaik penampilannya. Bournemouth akan meladeni Burnley yang tengah berjuang menghindari degradasi. Di kandang sendiri, The Cherries bisa nirbobol sebanyak lima pertandingan. Dimana tiga diantaranya saat menjungkalkan tim dari zona papan bawah klasemen.

Willian Borges (kepemilikan dalam tim FPL 4,2% – harga £7.1)*
Pada laga tengah pekan kemaren, Willian mulai dimainkan di menit-menit akhir pertandingan. Efek dari penerapan rotasi pemain demi menjaga kebugaran. Mantan pemain Shakhtar Donetsk tersebut menjadi pemain Chelsea kedua yang aktif melakukan shoot. Dengan mengacu perhitungan Whoscored sebanyak 57 kali. Apalagi grafik laga away West Ham United yang menjadi lawan The Blues di gameweek 33 memburuk. Imbas dari tidak pernah meraup tiga poin di lima lawatan terakhir ke kandang lawan di Premier League.

Michy Batshuayi (kepemilikan dalam tim FPL 2,1% – harga £6.5)*
Michy Batshuayi sudah bisa menjadi andalan baru lini depan Crystal Palace. Sejak masuk di pertengahan musim ini, dia sudah menorehkan dua gol dari delapan partai di Premier League sampai sekarang. Dua gol tersebut terjadi kala The Eagles melakoni laga tandang. Pada gameweek 33, bisakah rekening gol striker internasional Belgia bertambah saat bertamu ke markas Newcastle United?

 

*Angka diambil dari indeks pemain yang tercantum di situs resmi FPL di tanggal 05 April 2019 pukul 16:00 WIB