Pada kesempatan kali ini Kesebelasan Amatir membuat pembahasan seputar Fantasy Premier League. Dengan tajuk yang diambil adalah mengenai keberanian mencoba memasukkan pemain yang jarang direkrut oleh para manajer tim fantasi FPL. Patokannya presentase kepemilikan pemain dibawah 5%. Semoga bisa menjadi tambahan referensi yang baik. Batas atur tim yaitu hari Sabtu tanggal 27 April 2019 pukul 01.00 WIB.

Sergio Rico (kepemilikan dalam tim FPL 0,4% – harga £4.4)*
Fulham memang sudah dipastikan terdegradasi ke Divisi Champioship musim depan. Namun justru setelah vonis tersebut, The Cottagers meraih hasil yang meyakinkan. Mendapat dua kemenangan beruntun di Premier League dengan gawang tidak kebobolan. Sergio Rico yang bertugas sebagai kiper tentu berharap bisa meneruskan catatan clean sheet tersebut. Mumpung gameweek 36 ini menghadapi tim papan bawah lain, Cardiff City.

Jan Vertonghen (kepemilikan dalam tim FPL 4,5% – harga £5.9)*
Penting mengambil bek-bek dari Tottenham Hotspur untuk masuk skuat FPL. Mengingat dalam 4 laga kandang di semua ajang yang dihelat bulan April ini, belum ada tim lawan yang bisa mencetak gol. Mauricio Pochettino selaku manajer bisa saja menerapkan sistem rotasi pemain inti seperti gameweek 35 lalu karena masih harus bersiap untuk semi-final Liga Champions. Satu nama dari lini belakang yang mungkin tak tersentuh kebijakan tersebut ialah Jan Vertonghen.

James Ward-Prowse (kepemilikan dalam tim FPL 3,5% – harga £5.1)*
Peringkat kedua pemain yang paling banyak mencetak gol untuk Southampton saat ini yaitu James Ward-Prowse. Dengan torehan enam gol. Selama paruh kedua yang dimulai dari gameweek 20, gelandang berkebangsaan Inggris ini selalu tampil 90 menit di setiap pertandingannya. Demi mengamankan statusnya di Premier League musim depan, The Saints yang bermain di kandang sendiri akan mati-matian mengejar kemenangan di pekan 36.

Christian Benteke (kepemilikan dalam tim FPL 0,5% – harga £6.3)*
Naluri mencetak gol Christian Benteke belum pudar. Pada gameweek 35 lalu, striker Crystal Palace ini berhasil bikin gol perdananya di Premier League 2018/19. Kesempatan untuk menambah gelontoran gol dapat ditemui pekan selanjutnya. Sepanjang berkiprah di Inggris, Everton yang merupakan tim terbanyak kedua (tim pertama yakni Liverpool dan Sunderland, dengan 7 gol) yang telah dijebol gawangnya oleh Benteke sejumlah 5 kali.

*Angka diambil dari indeks pemain yang tercantum di situs resmi FPL di tanggal 26 April 2019 pukul 18:15 WIB