Menjelang gameweek 4, Kesebelasan Amatir membuat pembahasan mengenai keberanian mencoba memasukkan pemain yang jarang direkrut oleh para manajer tim fantasi FPL. Patokannya presentase kepemilikan pemain dibawah 5%. Semoga bisa menjadi tambahan referensi yang baik. Batas atur tim yaitu hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019 pukul 17.30 WIB.

Vicente Guaita (kepemilikan dalam tim FPL 0,6% – harga £5.0)*
Kiper berkebangsaan Spanyol ini sudah mulai mendapat tempat reguler. Dari 7 clean sheet yang diperolehnya di EPL musim lalu, 5 diantaranya tercipta pada laga home. Lalu pada gameweek 1 yang berlangsung di kandang sendiri (vs Everton), Vicente Guaita berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan. Kali ini di gameweek 4, setelah dua partai tandang berturut-turut, Crystal Palace akan menjamu Aston Villa.

Andreas Christensen (kepemilikan dalam tim FPL 1,3% – harga £5.0)*
Sudah tiga pekan awal Premier League dilalui Chelsea tanpa menorehkan clean sheet. Tak heran, jika The Blues menargetkan kemenangan absolut di gameweek 4 menghadapi Sheffield United. Kualitas penyerang yang dimiliki lawan akan coba diredam oleh lini belakang yang dikomando oleh Andreas Christensen. Dibanding Kurt Zouma, bek asal Denmark ini lebih rapih dalam bertahan sehingga belum menerima hukuman kartu dan aktif melakukan tekel.

Declan Rice (kepemilikan dalam tim FPL 2,1% – harga £5.0)*
Dari barisan lini tengah West Ham, hanya satu nama yang rutin bermain full-time dalam 3 partai awal Premier League musim ini. Yaitu gelandang bertahan, Declan Rice. Pemain berusia 20 tahun ini semakin berkembang untuk The Hammers. Aktif menjelajah lapangan dan turut membantu distribusi bola. Berdasarkan data Whoscored, dia menjadi terbanyak kedua (setelah Manuel Lanzini) yang melakukan passing sebanyak 132 umpan.

Che Adams (kepemilikan dalam tim FPL 0,8% – harga £5.9)*
Southampton kini berada dalam zona merah dan pada gameweek 4 akan bersua tim kenamaan, Manchester United. Namun dengan faktor bermain di kandang dan lawan yang dalam performa naik turun, bukan berarti perlu menyepelekan The Saints. Kemungkinan bisa mencetak gol ke gawang MU cukup terbuka. Dari deretan penyerang yang sekarang perkuat Souhampton, Che Adams selalu dipercaya tampil sebagai starter.

 

*Angka diambil dari indeks pemain yang tercantum di situs resmi FPL di tanggal 30 Agustus 2019 pukul 22:00 WIB