Pada kesempatan kali ini Kesebelasan Amatir membuat pembahasan seputar Liga Fantasia. Dengan tajuk yang diambil adalah mengenai keberanian mencoba memasukkan pemain yang jarang direkrut oleh para manajer tim fantasi Liga Fantasia. Patokannya presentase kepemilikan pemain dibawah 5%. Semoga bisa menjadi tambahan referensi yang baik. Batas atur tim yaitu hari Rabu tanggal 18 Desember 2019 pukul 23.55 WIB.

Gabriel (kepemilikan dalam tim Liga Fantasia 1,13% – harga €4,5jt)*
Berdasarkan data himpunan Whoscored, Gabriel menjadi kiper terbanyak kedua dalam urusan saves. Penyelematan yang dilakukan penjaga gawang Lecce itu sampai sekarang sejumlah 68 saves. Jika dirata-rata menghasilkan angka 4,25 saves/pertandingan. Teraktual, di giornata 16 lalu, Gabriel melakukan 6 saves saat I Giallorossi terbantai oleh Brescia.
Perolehan poin di lima giornata terakhir: 3 – 1 – 10 – 1 – 1

Riccardo Gagliolo (kepemilikan dalam tim Liga Fantasia 2,18% – harga €4,6jt)*
Dari bek-bek yang dimiliki Parma, Riccardo Gagliolo merupakan pengumpul poin Liga Fantasia tertinggi saat ini dengan koleksi 42 poin. Dalam lima giornata terakhir, Parma berhasil clean sheet di dua pertandingan. Pada rentang yang sama, Galiolo yang berposisi sebagai bek sayap ini aktif memberi poin lebih juga melalui asis.
Perolehan poin di lima giornata terakhir: 4 – 6 – 2 – 0 – 9

Luca Cigarini (kepemilikan dalam tim Liga Fantasia 0,32% – harga €5,0jt)*
Gelandang bertahan dari Cagliari, Luca Cigarini meraih poin Liga Fantasia lebih dari 2 angka pada tiga pertandingan dalam lima pertandingan teranyar. Statistiknya dalam urusan shooting pun meningkat di tiga giornata terakhir. Minimal melancarkan dua tembakan dalam tiap pertandingan. Meski rasio on target masih rendah.
Perolehan poin di lima giornata terakhir: 4 – 2 – 5 – 2 – 8

Simone Verdi (kepemilikan dalam tim Liga Fantasia 0,17% – harga €6,0jt)*
Perlahan-lahan Simone Verdi sudah rutin mengisi pos inti di lini depan Torino. Tiga asis dalam tiga partai terakhir menjadi kontribusinya sejauh ini. Pada giornata 17, Il Toro akan menjamu klub peringkat terakhir klasemen sementara, SPAL. Bukan tidak mungkin Verdi akan menciptakan gol perdana bersama Torino.
Perolehan poin di lima giornata terakhir: 8 – 2 – 5 – 2 – 2

 

*Angka diambil dari indeks pemain yang tercantum di situs resmi Liga Fantasia di tanggal 18 Desember 2019 pukul 10:00 WIB