Pada kesempatan kali ini Kesebelasan Amatir membuat pembahasan seputar Liga Fantasia. Dengan tajuk yang diambil adalah mengenai keberanian mencoba memasukkan pemain yang jarang direkrut oleh para manajer tim fantasi Liga Fantasia. Patokannya presentase kepemilikan pemain dibawah 5%. Semoga bisa menjadi tambahan referensi yang baik. Batas atur tim yaitu hari Sabtu tanggal 23 Februari 2019 pukul 01.30 WIB.

Andrei Radu (kepemilikan dalam tim Liga Fantasia 2,54% – harga €4jt)*
Performa positif sedang diperlihatkan Genoa karena tak terkalahkan di empat partai Serie A belakangan ini. Dengan dua laga tandang I Rossoblu berhasil meraup 4 poin. Selanjutnya di giornata 25, Genoa akan bertemu tim peringkat buncit sementara, Chievo Verona yang dua pertandingan terakhir tak dapat mencetak gol. Peluang cukup besar buat kiper Andrei Radu menorehkan clean sheet yang ketiga di musim 2018/19. Dia termasuk dalam sepuluh besar penjaga gawang dengan total saves tertinggi di Serie A saat ini. Jumlah penyelematan yang dilakukannya sebanyak 66 kali berdasarkan data Whoscored.

Mateo Musacchio (kepemilikan dalam tim Liga Fantasia 0,51% – harga €4.5jt)*
Dalam tujuh pekan terakhir Serie A, AC Milan berhasil nirbobol di 4 pertandingan. Dengan dua laga kandang beruntun gawang Il Diavolo Rosso tak bisa ditembus lawannya. Tren clean sheet di San Siro dapat berlanjut pada giornata 25. Mengingat lawan yang dihadapi, Empoli merupakan klub yang belum pernah menang di partai away Serie A musim ini. Mateo Musacchio dapat menjadi opsi bagi manajer pencari bek harga murah dari kesebelasan pemenang 7 trofi Liga Champions tersebut. Sampai saat ini, dari 16 kali bermain, Musacchio belum pernah menerima kartu kuning.

Alfred Duncan (kepemilikan dalam tim Liga Fantasia 3,8% – harga €5.7jt)*
Sassuolo akan bermain di kandang kontra SPAL yang baru sekali menang dari sepuluh partai terakhir Serie A. Dobrakan dari lini tengah harus bisa dimanfaatkan I Neroverdi mengingat SPAL termasuk tiga besar tim yang kebobolan dari luar kotak penalti sejauh ini di Serie A. Alfred Duncan adalah gelandang tersubur yang ada di Sassuolo saat ini. Pemain binaan akademi Inter Milan tersebut sudah bikin 3 gol dengan 2 diantaranya dari luar kotak penalti. Ketiga gol yang dicetaknya semua terjadi dalam pertandingan yang berlangsung di markas klub, Mapei Stadium.

Gregoire Defrel (kepemilikan dalam tim Liga Fantasia 2,4% – harga €5.3jt)*
Selalu gagal meraih poin di tiga giornata terakhir, Sampdoria bertekad mengakhiri tren buruk tersebut. Klub asuhan Marco Giampaolo akan menjamu Cagliari pada akhir pekan ini. Lawan pasti sudah mewaspadai strategi menyerang Il Samp yang bertumpu pada Fabio Quagliarella. Oleh karena itu, diperlukan pilihan alternatif jika sang kapten dimatikan. Gregoire Defrel merupakan top skor kedua Sampdoria di Serie A saat ini dengan koleksi 6 gol. Sayangnya, penyerang asal Prancis itu belum lagi mencetak gol di liga teratas Italia sejak November 2018.

 

*Angka diambil dari indeks pemain yang tercantum di situs resmi Liga Fantasia di tanggal 22 Februari 2019 pukul 13:00 WIB