Pada kesempatan kali ini Kesebelasan Amatir membuat pembahasan seputar Liga Fantasia. Dengan tajuk yang diambil adalah mengenai keberanian mencoba memasukkan pemain yang jarang direkrut oleh para manajer tim fantasi Liga Fantasia. Patokannya presentase kepemilikan pemain dibawah 5%. Semoga bisa menjadi tambahan referensi yang baik. Batas atur tim yaitu hari Sabtu tanggal 20 April 2019 pukul 16.30 WIB.

Emiliano Viviano (kepemilikan dalam tim Liga Fantasia 0,09% – harga €4,5jt)*
Sejak kedatangannya di putaran kedua Serie A musim ini, Emiliano Viviano didaulat sebagai kiper inti SPAL. Berdasarkan perhitungan Whoscored, sampai sekarang Viviano berhasil bikin 40 saves dari 12 penampilannya. Jika dirata-rata menghasilkan angka 3,33 saves/pertandingan. Agar bisa lebih meyakinkan manajer, saat ini fase positif tengah dijalani kesebelasan berjuluk Gli Spallini. Mengemas empat kemenangan dan hanya sekali kalah dalam lima partai terakhir di Serie A.

Perolehan poin di lima giornata terakhir: 2 – 3 – 9 – 10 – 3

Giovanni Di Lorenzo (kepemilikan dalam tim Liga Fantasia 3,97% – harga €4,5jt)*
Empoli beruntung memiliki Giovanni Di Lorenzo. Pemain yang beroperasi di pinggir kanan lapangan ini cakap dalam mengawal area permainannya. Ditambah kemampuannya mencetak gol sehingga bisa jadi opsi tambahan jika penyerang utama dimatikan. Sejauh ini dia sudah mengemas 3 gol dan 2 asis. Di Lorenzo dan rekan-rekan akan mencoba bidik kemenangan agar keluar dari zona merah. Pada pekan 33, Empoli akan bermain di kandang melawan SPAL.

Perolehan poin di lima giornata terakhir: 6 – 1 – 8 – 2 – 2

Tiemoue Bakayoko (kepemilikan dalam tim Liga Fantasia 1,82% – harga €5,8jt)*
Penampilan gelandang Tiemoue Bakayoko bersama AC Milan semakin membaik. Tak pelak kabar bahwa dirinya akan dipermanenkan selepas masa peminjaman berakhir kian mengencang. Mantan pemain AS Monaco selalu menjadi pilihan utama I Rossoneri untuk lini tengah. Statistik individu dalam urusan shooting pun meningkat dalam tiga giornata terakhir. Minimal melancarkan dua tembakan dalam tiap pertandingan. Meski rasio tepat sasarannya masih rendah.

Perolehan poin di lima giornata terakhir: 4 – 5 – 2 – 1 – 7

Kevin Lasagna (kepemilikan dalam tim Liga Fantasia 0,79% – harga €6,9jt)*
Tumpuan gol Udinese selain bertumpu pada Rodrigo De Paul, juga mengandalkan talenta lokal bernama Kevin Lasagna. Tiga gol dalam enam giornata terakhir berhasil dibuatnya. Sehingga dia sudah mulai nyaman menempati pos penyerang inti. Namun dari enam yang sudah ditorehkannya, hanya satu gol yang tercipta di kandang klubnya. Menerima kunjungan Sassuolo di giornata 33, bukan tidak mungkin Lasagna akan memperbaiki catatannya tersebut.

Perolehan poin di lima giornata terakhir: 2 – 5 – 6 – 1 – 6

 

*Angka diambil dari indeks pemain yang tercantum di situs resmi Liga Fantasia di tanggal 19 April 2019 pukul 14:00 WIB