Newcastle United menatap musim baru 2019/20 dengan kehadiran manajer baru. Rafael Benitez yang sudah tiga tahun menangani kesebelasan berjuluk The Magpies memutuskan tak melanjutkan pengabdiannya. Sejumlah media massa pun coba membuat spekulasi mengenai nama-nama para peracik strategi yang diboyong ke Stadion St. James Park.

Jose Mourinho
Pelatih kondang berkebangsaan Portugal ini dikaitkan dengan Newcastle United atas dasar isu akuisisi klub. Jika proses alih pemilik klub lancar, Sheikh Khaled bin Zayed menginginkan sosok yang berambisi besar mencapai kesuksesan. Apalagi Jose Mourinho merupakan bekas tangan kanan Sir Bobby Robson, yang notabene mantan manajer The Magpies.

Steven Gerrard
Dari nama lokal, Steven Gerrard yang digandrungi media sebagai manajer Newcastle United berikutnya. Pentolan klub saat ini, Mike Ashley terang-terangan mengingikan jasa Steven Gerrard. Hanya saja, kapten timnas Inggris di Piala Eropa 2012 ini masih terikat dengan klub Skotlandia, Rangers FC.

Sergio Conceicao
Setelah sukses bersama FC Porto, Sergio Conceicao berniat mencari tantangan baru dalam melatih. Beredar kabar bahwa rekan satu angkatan Luis Figo di timnas Portugal tersebut tertarik membesut Newcastle United. Sejumlah petinggi klub juga diwartakan sudah menjalin komunikasi untuk kesempatan merekrutnya.

Mikel Arteta
Saat ini Mikel Arteta berstatus asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City. Beberapa media mengklaim bahwa eks gelandang Everton dan Arsenal tersebut menjadi favorit pilihan untuk manajer Newcastle United selanjutnya.

Claudio Ranieri
Meski sudah beruzur, Claudio Ranieri masih ada yang peminatnya. Usai menangani AS Roma, pelatih yang berjuluk The Tinkerman ini berada dalam radar manajer baru Newcastle United musim 2019/20. Berdasarkan pengalamannya menjuarai Liga Primer Inggris bersama Leicester City.

Alan Pardew
Berstatus pengangguran, Alan Pardew mengintip peluang untuk kembali ke St. James Park. Mengingat hubungan kebersamaan yang pernah terjalin berlangsung empat tahun. Namun para fans begitu menanggapi isu tersebut dengan sikap sinis.

Selain nama-nama yang disebutkan diatas, masih ada beberapa nama lain yang dihubungkan sebagai manajer baru Newcastle United untuk musim 2019/20. Diantaranya ada Patrick Vieira (pelatih Nice), Sean Dyche (Burnley), Gennaro Gattuso (eks pelatih AC Milan).