Arsenal telah merampungkan transfer pemain masuk, Dani Ceballos. Dengan status pinjaman selama satu musim dari Real Madrid. Usai menunjukkan performa memukau dan mengantar tim Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa tahun ini, The Gunners semakin memantapkan niat merekrutnya.

Dengan ini, terdapat tiga pemain Arsenal yang berkebangsaan Spanyol sampai sekarang. Selain Dani Ceballos, Nacho Monreal dan Hector Bellerin sudah dahulu bergabung. Manajer The Gunners, Unai Emery telah lama memantau eks gelandang Real Betis tersebut.

Kiprah para Spaniard (terutama yang berposisi gelandang) di Emirates Stadium tak banyak yang mengecewakan. Mulai dari Cesc Fabregas, Mikel Arteta, dan Santi Cazorla kerap diandalkan oleh manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger.

Nomor punggung 8 akan dikenakan Dani Ceballos. Di Arsenal, pemakai nomor punggung tersebut sering berguna. Sebut saja Aaron Ramsey, Samir Nasri, Freddie Ljungberg hingga juru gedor kenamaan, Ian Wright.

Racikan strategi Unai Emery masih dirasa belum pas bila tak ada gelandang yang bertipikal khas Spanyol. Musim lalu, Denis Suarez gagal menjawab ekspentasi tersebut. Menarik untuk diperhatikan bagaimana Dani Ceballos bisa mengikuti jejak terang senior Spaniard-nya.