Menjelang dihelatnya gameweek 28, Kesebelasan Amatir membuat pembahasan mengenai penyerang yang bisa menjadi pilihan para manajer tim Fantasy Premier League. Semoga bisa menjadi tambahan referensi yang baik. Batas atur tim yaitu Sabtu tanggal 29 Februari 2020 pukul 02.00 WIB.

Jamie Vardy (kepemilikan dalam tim FPL 36,5% – harga £9.7)*
Top point untuk penyerang di FPL sekarang, Jamie Vardy belum lagi mencetak gol sejak tahun kalender berganti 2020. Melawan Norwich pada gameweek 28 bisa menjadi momentum striker berusia 33 tahun ini untuk kembali menambah pundi golnya. Empat pekan terakhir di Premier League, Norwich tak mampu memenangkan pertandingan. Ditunjang oleh catatan impresif Vardy pada melakoni laga away. Dari total 17 gol sejauh ini, 9 diantaranya dicetak di markas musuh tandingnya.

Danny Ings (kepemilikan dalam tim FPL 33,6% – harga £7.1)*
Belakangan ini, Danny Ings menjadi salah satu penyerang favorit di kalangan manajer FPL. Torehan 15 gol sejauh ini melewati pencapaian terbaik gol per musimnya di Premier League pada musim 2014/15. Namun yang perlu diperhatikan pada gameweek 28 sekarang, striker andalan Southampton ini belum pernah mencetak gol ke gawang West Ham United.

Odion Ighalo (kepemilikan dalam tim FPL 0,5% – harga £6.5)*
Transfer kejutan putaran kedua Manchester United, Odion Ighalo baru mencicipi 11 menit dari dua laga sejak comeback ke Premier League. Namun pada pertengahan pekan ini di ajang Europa League, penyerang berkebangsaan Nigeria ini sukses mencetak gol dalam kemenangan telak The Red Devils atas Club Brugge. Mengobati problem krisis stok penyerang akibat absennya Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Jay Rodriguez (kepemilikan dalam tim FPL 0,4% – harga £5.7)*
Dalam lima gameweek teranyar, Burnley menang 4 di pertandingan dan sekali imbang. Catatan impresif itu diwarnai dengan membaiknya performa Jay Rodriguez yang berhasil mencetak 2 gol. Tenaga eks striker West Bromwich Albion ini akan dimaksimalkan mengingat lini depan Burnley krisis pemain karena cederanya Ashley Barnes.

 

*Angka diambil dari indeks pemain yang tercantum di situs resmi Fantasy Premier League di tanggal 28 Februari 2020 pukul 10:00 WIB