Duel antara Real Madrid dan Barcelona merupakan salah satu rivalitas yang paling panas di sepak bola. Pertandingan-pertandingan yang sudah dilalui begitu banyak momen dan kejadian-kejadian penting dan mengesankan. Pertemuan di atas lapangan hijau yang dilabeli El Clasico ini selalu menimbulkan tersendiri bagi setiap orang yang terlibat.

Ada pesepakbola yang pernah sepanjang karirnya pernah memperkuat Barcelona dan Real Madrid. Entah itu langsung pindah dari klub yang bersangkutan atau pindah ke klub lain dulu kemudian bergabung dengan klub yang bersangkutan. Berikut kumpulan video yang berisikan gol-gol dari para pemain Barcelona atau Real Madrid ke gawang mantan klubnya di laga El Clasico.

Barcelona 3-0 Real Madrid (La Liga 1998/99 jornada 22)
Barcelona sukses mengatasi perlawanan Real Madrid dengan dua gol yang diantaranya tercipta pada laga tersebut lewat Luis Enrique yang merupakan mantan pemain El Real.

Real Madrid 2-0 Barcelona (La Liga 2001/02 jornada 11)
Luis Figo yang sebelumnya pernah membela Barcelona berhasil mencetak gol ke gawang mantan timnya tersebut pada pertandingan memasuki injury time.

Real Madrid 1-1 Barcelona (La Liga 2002/03 jornada 30)
Pada El Clasico edisi tersebut, semua gol yang tercipta berasal dari kaki para mantan pemain. Real Madrid unggul terlebih dahulu lewat gol Ronaldo. Kemudian Barcelona menyamakan kedudukan melalui gol Luis Enrique.

Barcelona 1-2 Real Madrid (La Liga 2003/04 jornada 15)
Kemenangan penting Real Madrid atas rival utamanya di pertemuan kesatu di musim tersebut. Ronaldo kembali mencetak gol ke gawang Barcelona.

Real Madrid 4-2 Barcelona (La Liga 2004/05 jornada 31)
Penyerang bernomor punggung 9 (yang kebetulan mantan pemain) di masing-masing berhasil mencetak gol dalam El Clasico jilid dua musim 2004/05. Ronaldo terlebih dahulu menjebol gawang mantan timnya. Kemudian Samuel Eto’o mencetak gol ke gawang mantan timnya.

Real Madrid 0-3 Barcelona (La Liga 2005/06 jornada 12)
Banyak kejadian penting pada laga El Clasico jilid 1 musim 2005/06. Ronaldinho yang merupakan bintang Barcelona mendapat standing ovation dari pendukung Real Madrid. Di laga tersebut, Samuel Eto’o turut pula mencetak gol ke gawang mantan klubnya.

Barcelona 2-0 Real Madrid (La Liga 2008/09 jornada 15)
Partai ini merupakan El Clasico perdana Pep Guardiola sebagai entrenador Barcelona. Kemenangan diraih berkat gol yang salah satunya dicetak mantan pemain Real Madrid, Samuel Eto’o.