Bagi kalian para penggiat Liga Fantasia, sudah menyusun skuatnya untuk menghadapi giornata 21 Serie A 2018/19? Batas atur tim yaitu hari Sabtu tanggal 26 Januari 2019 pukul 20.00. Dengan jatah transfer pemain pekan ini yang masih tak terbatas.

Berikut referensi pemain-pemain yang menjadi bahan pertimbangan untuk masuk tim Liga Fantasia kalian di giornata 21 menurut Kesebelasan Amatir. Dana yang digunakan mencapai € 87.6jt. Harga pemain dan presentase kepemilikan dalam tim fantasi sesuai yang tertera di portal situs Liga Fantasia per Jumát tanggal 25 Januari 2019 pukul 20:00.

Dalam 5 pertandingan terakhir, Lukasz Skorupski sukses meraih tambahan 1 poin dari saves di 4 pertandingan. Sayangnya pada tiga pertandingan belakangan ini, gawang Bologna tak pernah clean sheet. Frosinone yang menjadi lawan berikutnya di giornata 21 hanya bisa mencetak gol di 1 pertandingan dari 6 pertandingan pamungkas. Sehingga menjadi kesempatan kiper berkebangsaan Polandia tersebut untuk dapat poin dari nirbobol.

Mengisi posisi wing-back kanan, Hans Hateboer bermain reguler di 15 partai terakhir. Di Liga Fantasia, dia tercatat sebagai bek. Meski belum tentu bisa nirbobol saat Atalanta menjamu AS Roma dalam lanjutan Serie A pekan 21, sisi ofensifnya bisa diharapkan untuk meraih poin lebih. Dari catatan Whoscored, Hateboer termasuk dalam 5 besar pemain kesebelasan berjuluk La Dea yang rajin melakukan key passes.

Pemain Empoli yang paling banyak passing yaitu Giovanni Di Lorenzo. Tercatat oleh Whoscored, bek berusia 25 tahun tersebut bikin 945 umpan dari 19 kali bermain. Imbas dari perubahan peran yang dilakoninya, dari full-back menjadi wing-back. Karena pelatih klub juara Serie B musim lalu, Giuseppe Iachini memakai pola 3-5-2 sebagai susunan pemainnya. Sayangnya gawang Empoli selalu bisa dibobol lawannya sejak giornata 4.

German Pezzella hanya sekali menyumbang poin kurang dari angka 5 dalam empat giornata terakhir. Akan tetapi, masih dalam periode yang sama, bek asal Argentina tersebut meraih kartu kuning pada dua pertandingan. Berstatus sebagai kapten tim, tentu jaminan main sebagai starter bisa didapat. Dia menjadi pemain Fiorentina yang paling sering melakukan block terhadap tembakan dari lawan menurut rekapan Whoscored.

Satu nama lain dari penghuni lini tengah Udinese yang bisa menarik perhatian para juru strategi Liga Fantasia yaitu Seko Fofana. Eks pemain Fulham ini selalu diturunkan sebagai starter sejak giornata pertama Serie A 2018/19. Berdasarkan perhitungan Whoscored, dalam rentang 1758 menit bermain, sebanyak 43 tembakan dibuatnya. Sehingga menjadi gelandang Il Zebrette tertinggi kedua yang gemar shooting. Namun, baru satu gol yang dibuatnya pada musim ini.

Walau belum secara kontinu mengisi starting line-up, Fabian Ruiz sudah nyetel dengan gaya main Napoli. Dia mampu mengisi lakon yang ditinggalkan Marek Hamsik yang masih harus menepi akibat cedera. Gelandang yang baru musim ini mencicipi kerasnya Serie A menyumbang 3 gol hingga giornata 20. Eloknya semua terjadi di partai tandang. Modal penting bagi Napoli yang pada giornata 21 akan menjalani laga away menghadapi AC Milan.

Sampdoria tak bisa memainkan salah satu gelandang andalannya, Gaston Ramirez akibat menjalani masa skorsing. Oleh karena itu, giornata 21 bisa dijadikan Riccardo Saponara untuk unjuk kebolehan. Dalam 6 pertandingan terakhir, ia tak pernah mendapat waktu bermain diatas 60 menit. Kendati begitu, pemain bernomor punggung 5 ini bisa bikin 1 gol dan 1 asis. Dari data yang dihimpun Whoscored, Saponara bisa menciptakan 10 umpan kunci dari 380 menit bermain.

Rekrutan terbaru AC Milan, Lucas Paqueta menorehkan statistik yang apik dalam pertandingan debutnya di Serie A. Bersumber dari Whoscored, bermain penuh selama 90 menit, sebanyak 42 umpan dilakukannya dan hanya 10 umpan yang gagal mengarah ke rekannya. Ditambah dia juga sanggup 2 kali menggiring bola tanpa bisa dipatahkan lawan. Tapi pada giornata 21, Milan akan melawan Napoli yang belum pernah ditaklukan lagi sejak akhir tahun 2014.

Juru gedor Parma, Roberto Inglese selalu bikin gol di dua pertandingan terakhir yang dimainkannya. Dia pun menjadi top skor sementara tim bersanding dengan Gervinho. Menghadapi SPAL di pekan 21, Inglese bisa saja menambah koleksi golnya. Kendala yang ia hadapi yaitu ketajamannya yang kurang garang saat bermain di laga kandang. Terakhir kali penyerang berusia 27 tahun tersebut berselebrasi di Stadion Ennio Tardini pada pekan kelima.

Dengan rutin mencantumkan namanya di papan skor pada 8 pertandingan terakhir, Fabio Quagliarella layak menjadi komiditi panas bagi penggiat Liga Fantasia. Meski begitu, terdapat beberapa faktor yang bisa membuat kapten Sampdoria dapat poin minim di giornata 21. Quagliarella termasuk dalam 5 besar pemain yang sering terkena jebakan offside. Serta tren buruk menghadapi mantan klubnya, Udinese hanya bisa mencetak 3 gol dari 18 pertemuan.

Musim ini gelontoran gol Paulo Dybala di Serie A menurun. Saat menutup paruh musim 2017/18, dia bisa cetak selusin gol, sementara di paruh musim 2018/19 hanya dua gol yang dibuatnya. Peluang striker timnas Argentina tersebut untuk meningkatkan jumlah gol bisa terjadi di giornata 21. Juventus akan bertandang ke kesebelasan yang paling sering Dybala jebol gawangnya. Torehan 10 gol menjadi yang terbanyak dia buat diantara klub yang pernah dihadapinya.

Selanjutnya untuk mengisi daftar cadangan akan diisi oleh pemain yang angka dalam kepemilikan di tim fantasinya dibawah 5%. Stefano Sorrentino merupakan salah satu kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak sampai saat ini. Sebanyak 71 saves dilakukan dari 19 kali dipercaya mengamankan gawang Chievo Verona. Bek Bologna, Danilo yang dimiliki 4,15% akun tim Liga Fantasia bisa menjadi pilihan. Sama seperti Skorupsi, pertimbangannya yaitu faktor lawan yang dihadapi pada giornata 21.

Bek murah yang tak banyak masuk skuat Liga Fantasia untuk menjadi pilihan berikutnya adalah Rogerio. Ketika berlaga di kandang, dia masuk dalam 4 besar pemain Sassuolo yang banyak mengumpan sebanyak 425 kali dan menghasilkan 1 asis. Satu slot tersisa dari lini tengah ditempati Miha Zajc yang ditentukan Liga Fantasia sebagai gelandang. Penempatannya menjadi second striker di Empoli bisa menjadi sebuah keuntungan bila tidak menemui hambatan untuk tampil trengginas.