Bagi kalian para penggiat Liga Fantasia, sudah menyusun skuatnya untuk menghadapi giornata 22 Serie A 2018/19? Batas atur tim yaitu hari Sabtu tanggal 02 Februari 2019 pukul 20.00. Dengan jatah transfer pemain pekan ini yang masih tak terbatas.

Sekedar mengulas sedikit bagaimana hasil dari Impresi Empu: Giornata 21. Dari sebelas pemain yang disiapkan sebagai starter, dua diantaranya masuk dalam dream team Liga Fantasia. Yaitu kapten Sampdoria, Fabio Quagliarella (13 poin) dan striker Parma, Roberto Inglese (10 poin). Sementara dari pemain yang poinnya zonk, kiper Bologna Lukasz Skorupski (0 poin) dan gelandang Napoli, Fabian Ruiz (-1 poin).

Berikut referensi pemain-pemain yang menjadi bahan pertimbangan untuk masuk tim Liga Fantasia kalian di giornata 22 menurut Kesebelasan Amatir. Dana yang digunakan mencapai € 92.8jt. Harga pemain dan presentase kepemilikan dalam tim fantasi sesuai yang tertera di portal situs Liga Fantasia per Jumát tanggal 01 Februari 2019 pukul 20:00.

Terakhir kali kiper Inter Milan, Samir Handanovic memungut bola dari dalam gawangnya pada partai Serie A di Stadion Giuseppe Meazza yaitu pada giornata 6. Tujuh laga pamungkas di kandang sendiri selalu berhasil dilalui dengan nirbobol. Tren clean sheet tersebut bisa dilanjutkan akhir pekan ini. Menimbang lawan selanjutnya, Bologna belum pernah menang dalam partai away di Serie A musim ini.

Setelah pekan lalu absen akibat skorsing kartu, Francesco Acerbi sudah dapat kembali bermain. Meski berposisi sebagai bek, dia saat ini merupakan salah satu pencetak gol terbanyak kedua Lazio pada ajang Serie A musim ini. Menghadapi Frosinone yang 3 laga kandang terakhir selalu gagal mencetak gol, kans Acerbi mengawal pertahanan I Biancocelesti untuk terhindar dari kebobolan bisa tercapai.

Alex Sandro merupakan salah satu pemain yang rutin mengisi starting line-up di Juventus. Berdasarkan catatan Whoscored, dia menjadi pembuat umpan terbanyak kedua diantara pemain I Bianconeri lainnya. Berjumlah 1086 umpan. Pemain berpaspor Brasil ini juga belum lagi mendapat kartu kuning bahkan merah sejak akhir September 2018. Salah satu pilihan aman di Liga Fantasia jika ingin mengambil bek dari Juventus.

Kapten tim Genoa, Domenico Criscito pada giornata sebelumnya berhasil menyumbang 1 asis. Koleksi asisnya pun bertambah yaitu 4 asis. Paling banyak diantara bek lainnya. Selain itu, dia menjadi pemain yang paling sering melakukan intersep di Serie A sementara ini. Sebanyak 11 kali upaya intersep dilakukan eks pemain Zenit St. Petersburg tersebut. Criscito masih bisa menunjukkan kemampuan bertahan dan menyerang sama bagusnya.

Dalam dua partai terakhir, Giovanni Di Lorenzo selalu menorehkan namanya di papan skor untuk Empoli. Selain itu, dia juga berstatus pemain dengan pembuat umpan terbanyak bagi klubnya. Pada giornata 22, Empoli akan menjamu Chievo Verona yang statistik tandangnya buruk. Tiga laga away terakhir kubu lawan yang tidak bisa mencetak gol. Jadi, Kendati belum tentu bisa mencetak gol atau bikin asis di akhir pekan nanti, Di Lorenzo bisa saja membantu klubnya terhindar dari kebobolan.

Marcelo Brozovic berstatus sebagai pemain dengan jumlah umpan tertinggi di Inter Milan saat ini. Dengan angka yang mencapai 1480 umpan berdasarkan data Whoscored. Masih melalui sumber data yang sama, gelandang asal Kroasia ini terbanyak menciptakan umpan pada pertandingan kandang di kompetisi Serie A sampai giornata 21 lewat. Sebanyak 726 passing dilakukannya kala bermain di Giuseppe Meazza.

Napoli akan mengandalkan Piotr Zielinski sebagai protagonis lini tengah mengingat banyaknya pemain lain yang absen. Pemain asal Polandia ini memiliki catatan yang baik ketika berlaga di kandang sendiri. Tiga gol yang dicetaknya sejauh ini semuanya tercipta di San Paolo. Dia juga menjadi pemain Napoli berposisi bukan di lini depan yang gemar melakukan tembakan dengan jumlah 46 shoots.

Nama pemain Udinese, Rodrigo De Paul salah satu buruan utama di Liga Fantasia. Sayangnya pada tujuh pertandingan terakhir di Serie A, penampilan mantan pemain Valencia ini standar tanpa ada gol atau asis yang dibuatnya. Namun pada giornata 22 ini, De Paul bisa menaruh asa untuk kembali bermain moncer. Sebab pada tiga partai belakangan, jumlah tembakan yang dihasilkannya per partai tak pernah kurang dari 4. Tinggal bagaimana keberuntungan menaunginya pada akhir pekan ini.

Hingga pekan 21, Francesco Caputo sudah mengoleksi 9 gol. Dengan 6 diantaranya dibuat pada partai kandang. Hal tersebut menjadi modal penting Empoli untuk bisa menang atas sesama pesaing degradasi, Chievo Verona. Selain urusan mencetak gol, Caputo juga mampu bikin asis. Dengan 3 asis sampai sekarang, dia menjadi runner-up pemain yang menyumbang asis terbanyak bagi Empoli.

Saat ini pemain Fiorentina, Federico Chiesa sedang menjalani performa positifnya. Dalam empat pertandingan pamungkas (2 di Serie A dan 2 di Coppa Italia), dia menorehkan 7 gol dan 1 asis. Dari data yang dihimpun Whoscored, Chiesa menjadi penembak terbanyak La Viola di kompetisi Serie A saat ini dengan 87 shoots. Selain itu dia juga menjadi penghuni lini depan yang paling aktif melakukan umpan dengan jumlah 505 umpan.

Sebanyak 8 asis sudah dibuat Alejandro “Papu” Gomez sejauh ini. Jumlah terbanyak untuk top assists Serie A hingga giornata 21. Bertamu ke markas Cagliari pada akhir pekan ini, Gomez (dan juga Duvan Zapata) akan dimaksimalkan untuk jaga tren positif belakangan ini. Dua laga away terakhir di kompetisi liga domestik, Atalanta tampil trengginas dengan menciptakan 11 gol. Sehingga tak heran klub berjuluk La Dea sekarang menyandang predikat tim tersubur di laga tandang saat ini dengan total 29 gol.

Selanjutnya untuk mengisi daftar cadangan akan diisi oleh pemain yang angka dalam kepemilikan di tim fantasinya dibawah 5%. Mengacu pada perhitungan Whoscored, Marco Sportiello dari Frosinone menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak pada laga kandang sampai saat ini dengan total 43 saves dari 10 pertandingan. Armando Izzo tak hanya mampu berperan sebagai penghalau serangan lawan. Dia aktif mengumpan dengan total 1052 umpan hingga saat ini yang terbanyak diantara pemain Torino lainnya.

Gelandang SPAL, Mohamed Fares rajin melakukan shooting ketika berlaga di markas timnya. Angka 18 tembakan yang dilakukannya hanya bisa dilebihi oleh penyerang-penyerang inti Gli Spallini. Satu slot tersisa dari lini tengah ditempati Senad Lulic. Yang merupakan pencipta key passes tertinggi di Lazio sebanyak 43 kali berdasarkan perhitungan Whoscored.