Bergulirnya Serie A 2019/20, berarti akan dimulai juga permainan Liga Fantasia. Sebuah football fantasy dengan kesebelasan-kesebelasan kasta teratas Italia yang dibuat pecinta sepak bola dari Indonesia.

Bagi para penggiat Liga Fantasia yang masih bingung mengolah skuadnya, Kesebelasan Amatir akan menjabarkan beberapa penerangan. Semoga dapat menjadi usulan yang bermanfaat untuk kalian yang #BikinTimAjaDulu Liga Fantasia musim 2019/20.

Soal jadwal awal musim, Fiorentina menjadi kesebelasan yang mendapat lawan-lawan berat. Dalam rentang lima giornata, La Viola berjumpa tiga tim teratas klasemen akhir musim lalu. Agenda start Serie A 2019/20 yang akan sulit juga dilakoni Lazio. Ada dua derby yang siap dihadapi yakni Della Capitale (vs AS Roma) dan Gemellagio (vs Inter) ditambah partai away lawan Sampdoria dan SPAL.

Sementara Bologna boleh bernapas lega melihat lima laga awal Serie A musim ini. Hanya AS Roma dari wakil kubu kesebelasan elit yang akan dihadapi. Adapun pertemuan terakhir yang berlangsung di kandang sendiri, I Rossoblu bisa menang.

Grafik start yang apik di Serie A musim lalu, coba untuk dipertahankan SPAL. Memang ada Lazio dan Atalanta yang notabene kualitas skuadnya diatas SPAL. Namun keduanya menerima kekalahan kala bertandang ke markasnya SPAL.

Sejumlah partai penting yang melibatkan tim-tim besar tersaji pada rentang lima pekan awal. Pada giornata 2, akan menyajikan dobel grande partita. Yaitu pertandingan Juventus vs Napoli dan Lazio vs AS Roma. Perseteruan dua tim sekota dalam tajuk Derby Della Madonnina akan dihelat pada giornata 4.

Perlu juga diperhatikan agenda pertandingan di ajang antar klub Eropa. Partai matchday 1 fase grup Champions League dan Europa League dimainkan pada midweek ketiga bulan September nanti. Di antara jadwal giornata 3 dengan giornata 4. Bukan mustahil bagi para kesebelasan Serie A yang berpartisipasi di kompetisi Eropa akan menyimpan sejumlah pemain andalan pada laga domestik.

Dengan fasilitas unlimited free transfer di tiga giornata awal, penting untuk mengamati jadwal-jadwal pertandingan. Agar bisa memaksimalkan dulangan poin dalam permulaan mengarungi Liga Fantasia edisi 2019/20.