Bergulirnya Serie A 2019/20, berarti akan dimulai juga permainan Liga Fantasia. Sebuah football fantasy dengan kesebelasan-kesebelasan kasta teratas Italia yang dibuat pecinta sepak bola dari Indonesia.

Bagi para penggiat Liga Fantasia yang masih bingung mengolah skuadnya, Kesebelasan Amatir akan menjabarkan beberapa penerangan. Semoga dapat menjadi usulan yang bermanfaat untuk kalian yang #BikinTimAjaDulu Liga Fantasia musim 2019/20.

Sudah pasti dalam meracik tim fantasi, pemain-pemain dari kesebelasan elit menjadi primadona untuk direkrut. Pada umumnya, dalam menerapkan harga pemain dalam football fantasy, pemain dari klub unggulan mendapat nominal tinggi. Hal ini demi memunculkan daya pikir para penggiat permainan dalam mengelola tim fantasinya.

Namun banderol tinggi yang disandang pemain, belum tentu bisa menghasilkan poin melimpah dalam permainan fantasy football. Tak jarang pemain-pemain dari klub medioker, yang harganya tergolong lebih murah juga memperoleh poin yang besar. Kali ini Kesebelasan Amatir akan mengulas para pemain kunci dari kontestan Serie A 2019/20 berdasarkan rapor musim lalu dan rangkaian pertandingan pra-musim.

Umumnya, motif mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan skuad. Hasrat menambah daya gedor membuat AC Milan, Genoa, Sassuolo, Lecce merekrut penyerang baru. Lain hal dengan Fiorentina dan Inter Milan yang sepertinya akan bongkar pasang susunan pemain inti karena cukup aktif bergerak di bursa transfer kali ini. Sementara Atalanta dan Torino yang berkesempatan mentas di kompetisi Eropa justru tak banyak tarik pemain baru.

Selanjutnya tinggal melihat perpaduan antara pemain baru dengan pemain lama yang bisa menjadi kunci permainan tim. Namun perlu diingat, bahwa masa bursa transfer pemain secara menyeluruh di banyak negara akan usai pada awal September 2019. Sehingga masih mungkin pemain akan masuk atau keluar dari Serie A hingga tenggat waktu perpindahan pesepakbola ditutup.

Klub jawara bertahan, Juventus tengah disibukkan dengan dua penyerangnya yang diberitakan segera hengkang. Paulo Dybala dan Mario Mandzukic yang musim lalu penyumbang asis terbanyak Juve di Serie A. Sementara Inter Milan sudah ingin melepas goal getter andalan musim-musim sebelumnya, Mauro Icardi.