Tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2019/20 sudah bisa didapat oleh tiga klub di matchday 4 penyisihan grup. Mereka adalah para jawara liga di negaranya masing-masing, yakni Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen dan Juventus. Dengan raihan poin yang terkumpul saat ini menyentuh dua digit.

Sebenarnya masih ada satu tim lagi yang sudah meraih poin hingga dua digit, yaitu Manchester City. Hanya saja belum dipastikan lolos dari penyisihan grup karena Shaktar Donetsk dan Dinamo Zagreb secara matematis masih bisa menyalip klub jawara Premier League musim lalu tersebut. sehingga perlu hasil dari matchday 5 nanti yang dapat memastikan Sergio Aguero cs melenggang dari grup C.

Kemenangan dengan skor mencolok diperlihatkan oleh Real Madrid. Pemain belia El Real, Rodrygo yang berusia 18 tahun menyita perhatian dengan perfect hat-trick. Skor dengan selisih enam angka yang terjadi pada matchday 4 ini menjadi selisih terbesar sementara di Liga Champions musim ini. Sergio Ramos dkk menjadi klub ketiga yang berhasil mencetak 6 gol atau lebih dalam satu pertandingan setelah Salzburg dan Bayern Muenchen.

Para wakil Bundesliga 1 yang berkecimpung di Liga Champions musim ini, pada matchday 4 sanggup meraih kemenangan. Bayern Muenchen, Leverkusen, Dortmund sukses menambah tiga poin di kandang sendiri. Sementara Leipzig yang away ke markas Zenit dengan mengejutkan bisa menang.

Berbeda dengan duta-duta Serie A di Liga Champions, dimana selain Juventus, tiga klub lainnya urung menambah tiga poin. Napoli dan Atalanta yang berstatus memainkan laga home bertanding dengan skor akhir imbang. Inter Milan kembali meneruskan tren negatifnya di tanah Jerman dengan takluk dari Dortmund.

Peringkat sementara di grup H berlangsung ketat. Ajax, Chelsea, Valencia mengumpulkan 7 poin. Sehingga memungkinkan penentuan klub yang akan lolos ke babak 16 besar dapat berlangsung sampai matchday 6 nanti.

Jika mengacu pada hasil penyisihan grup sampai matchday 4, dari empat negara yang menyumbang empat klubnya, Italia amat tipis peluangnya bisa meloloskan semua klubnya ke babak 16 besar. Pada matchday 5 nanti, mungkin kita mengetahui kesebelasan mana dari Serie A yang divonis tersingkir dari percaturan Liga Champions musim ini.