Musim 2018/19 akan menjadi spesial bagi Manchester City. Andaikan mampu meraih semua trofi yang diikuti oleh Sergio Aguero dkk. Piala Liga Inggris atau yang dikenal sekarang bernama Carabao Cup sudah didapat. Masih ada tiga kompetisi yang dimana The Citizens sanggup bertahan di trek menuju juara.

Hingga gameweek 31, Manchester City menempati urutan kedua dengan poin yang terkumpul 74 angka. Terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool. Dari pertandingan yang tersisa, kubu The Citizens bersiap menghadapi 8 partai. Dengan 4 diantaranya melawan tim-tim yang menghuni zona papan bawah yaitu Fulham (GW 32), Cardiff (GW 33)Burnley (GW 36), Brighton & Hove Albion (GW 38). Sementara dari kalangan klub berpredikat Big Six, ada Tottenham Hotspur dan Manchester United yang menanti.

Sedangkan saingan perebutan kampiun EPL musim ini lainnya, Liverpool mempunyai 7 laga kedepannya. Tottenham Hotspur dan Chelsea menjadi lawan yang tersisa dari kelompok Big Six. Untungnya, duel tersebut akan terhelat di kandang sendiri, Stadion Anfield.

Akan tetapi, baik Manchester City maupun Liverpool sama-sama memikirkan kompetisi lainnya yakni Liga Champions. Di turnamen teratas antar klub Eropa tersebut, The Citizens belum pernah menembus partai final. Musim ini, kesebelasan yang terbentuk tahun 1894 menginjak perempat final dan menghadapi sesama tim asal Inggris, Tottenham Hotspur. Jika sukses mengatasi perlawanan Spurs, akan ada Juventus atau Ajax Amsterdam yang menjadi musuh berikutnya.

Turnamen sepak bola tertua di dunia, Piala FA sudah menyisakan empat peserta di musim ini. Dua partai semi-final yang tersaji adalah Manchester City vs Brighton & Hove Albion dan Wolverhampton Wanderes vs Watford. Jelas, jika mengacu pada tabel klasemen Premier League sekarang, unggulan juaranya pasti The Citizens. Namun, daya magis berupa kejutan dari Piala FA bisa selalu timbul. Pengalaman buruk Manchester City di partai penutup Piala FA musim 2012/13 adalah contohnya.

Jadi, seberapa besar peluang Pep Guardiola selaku manajer bisa mengantar Manchester City menyandang status Quadruple Winners?

Tanyakan kepadaku (mengenai quadruple) pada akhir April nanti dan aku akan menjawab pertanyaan kamu

Pep Guardiola

mancity.com

Jika City ingin menjadi klub sebesar United atau Liverpool dan memiliki basis penggemar yang besar di seluruh penjuru dunia, mereka harus terus memenangkan (gelar) selama 25 tahun lebih.

Richard Dunne

planetfootball.com

Ini sudah menjadi musim yang baik sejauh ini. Tetapi yang harus kita hadapi adalah kita menetapkan standar yang sangat tinggi dan kita memiliki banyak pertandingan yang harus dihadapi.

Vincent Kompany

manchestereveningnews.co.uk

Kami akan mencoba dan memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. Jika Anda melakukan itu, Anda bisa dianggap sebagai tim terbaik karena tidak ada yang melakukannya.

Kevin De Bruyne

Skysports.com