Perburuan pemain baru Real Madrid di bursa transfer awal musim 2019/20 masih berlanjut. Kendati telah mendatangkan pebola-pebola yang tengah menanjak performanya yakni Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao dan Ferland Mendy. Pos gelandang tengah menjadi sasaran Los Merengues untuk diisi nama anyar.

Nama baru yang amat diincar Zinedine Zidane selaku pembesut strategi Real Madrid adalah Paul Pogba. Gelandang berpaspor Prancis tersebut kerap dirumorkan akan segera meninggalkan Manchester United. Meski pihak klub berjuluk The Red Devils tersebut secara terang-terangan ingin mempertahankan jasa si pemain mengingat peran vitalnya di lini tengah.

Alur negosiasi antara Real Madrid dan Manchester United perihal transfer Paul Pogba belum menemui titik temu. Penawaran yang diajukan Los Merengues belum meluluhkan manajemen MU. Padahal batas penutupan jual-beli pemain secara menyeluruh semakin dekat yaitu pada tanggal 2 September mendatang.

Berkaitan dengan situasi yang sekarang terjadi, satu nama sasaran transfer berikutnya mencuat. Yakni gelandang andalan Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. Kesebelasan asal ibukota Portugal tersebut sangat ingin mendapat biaya kompensasi yang besar dari pelepasan Bruno Fernandes. Harga pasaran gelandang berumur 24 tahun ini sebesar 55 juta euro (menurut Transfermarkt.com).

Jalinan hubungan baik dengan agen pemain handal berkebangsaan Portugal, Jorge Mendes menjadi modal utama Real Madrid memuluskan perekrutan ini. Namun diyakini, jawara 13 kali Liga Champions ini takkan mengeluarkan dana yang besar. Agar bisa menjaga keseimbangan neraca keuangan klub.

Sebelumnya Bruno Fernandes diisukan akan merumput di liga Inggris, karena hampir bergabung ke Manchester United atau Tottenham Hotspur. Sayangnya hingga deadline transfer Premier League, perpindahan tersebut urung terwujud.

Stok pemain lini tengah Real Madrid memang membutuhkan nama baru. Demi memuluskan ambisi di semua ajang kompetisi yang diikuti. Belum lagi permasalahan cedera yang dipusingkan oleh Zinedine Zidane. Jika buruan utama, Paul Pogba gagal diboyong ke Santiago Bernabeu, Bruno Fernandes bisa menjadi opsi alternatif. Sehingga jika Luka Modric atau Toni Kroos berhalangan main, gelandang internasional Portugal tersebut siap menggantikannya.