Liga elit dari Italia, Serie A musim 2019/2020 bersiap memasuki giornata 2. Salah satu kompetisi 5 Liga Top Eropa ini tentu sangat dinanti-nanti oleh para pecinta sepakbola Indonesia. Di negeri ini, Serie A selalu punya tempat di hati para tifosi yang tidak kalah banyak jumlahnya dengan pecinta kompetisi sepakbola tenar lainnya, macam EPL atau La Liga.

Salah satu cara menikmati The beauty of Serie A adalah dengan memainkan fantasy football yang dikelola oleh orang-orang Indonesia yakni Liga Fantasia. Berikut ada beberapa nama bisa dimasukkan dalam tim fantasi yang berpotensi meraih hasil gemilang giornata 2 ini. Batas atur tim yaitu hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019 pukul 00.45 WIB

Federico Chiesa (Midfielder – harga €6,5jt)*
Anak kandung dari Enrico Chiesa ini mencatatkan statistik menyerang yang mumpuni pekan lalu dengan melepaskan total 8 tembakan (tertinggi di Serie A). Pada giornata 2 ini Fiorentina akan menjamu Genoa, yang pekan lalu menerima 23 tembakan (terburuk kedua di Serie A). Walaupun belum mencatatkan gol ataupun assist pekan lalu, Chiesa sangat ofensif dengan melepaskan 3 key pass dan 6 dribel sukses. Rasanya ia berpeluang catatkan nama di papan skor ataupun menjadi pemberi assist pekan ini.

Duvan Zapata (Forward- harga €9jt)*
Salah satu kandidat cappocannoniere Serie A musim lalu ini memang gagal mencetak gol pekan lalu saat Atalanta menang di kandang SPAL 2013. Namun dari statistik Zapata sebetulnya tidak kalah dari rekan setimnya, Luis Muriel. Dilansir dari WhoScored, Zapata berhasil melepaskan 5 tembakan, di mana 4 di antaranya di kotak penalti lawan. Giornata 2 mungkin akan jadi panggung baginya untuk unjuk gigi. Bermain di stadion Atleti Azzurri d’Italia, Zapata berpeluang cetak gol menghadapi Torino yang telah ditembak 20 kali pada giornata pembuka (terburuk ke-4 di Serie A).

Kwadwo Asamoah (Defender – harga €5,5t)*
Bermain sebagai wing-back di formasi 3-5-2 ala Conte mengangkat potensi serangan dari seorang Asamoah. Terbukti 1 assist dicatatkan pemain berusia 30 tahun tersebut pekan lalu. Potensi ini menjadikannya sebagai salah satu aset untuk pemain Liga Fantasia musim ini. Pada giornata 2 Inter akan dijamu oleh Cagliari. Tim tuan rumah hanya mampu mencetak 4 shoots on target pekan lalu (terendah ke-4 di Serie A). Ini artinya, Inter berpeluang meraih clean sheet di laga ini dan Asamoah berpeluang catatkan poin lebih. Apalagi tim-tim yang dilatih oleh Antonio Conte dikenal sebagai tim-tim yang memiliki pertahanan yang bagus.

Luis Alberto (Midfielder – harga €7jt)*
Pemain yang sempat membela Liverpool beberapa musim silam ini memulai musim dengan baik di giornata 1 lalu saat menorehkan 2 asis kepada Ciro Immobile dan Joaquin Correa. Bermain sebagai gelandang serang pemain Spanyol ini sukses melepaskan 3 key passes. Menghadapi AS Roma yang kebobolan 3 gol oleh Genoa pekan lalu, Luis Alberto berpeluang memanfaatkan celah di pertahanan sang Serigala Ibukota. Apalagi di laga tersebut Genoa mampu mencetak 3 gol hanya dari total 6 tembakan yang menandakan ada masalah pada pertahanan tim asuhan Paulo Fonseca itu.

Hans Hateboer (Defender – harga €6,5jt)*
Bermain di posisi wing-back kanan penyerangan Atalanta layak membuat Hans Hateboer menjadi salah satu pemain potensial pekan ini. Pemain asal Belanda berusia 25 tahun tersebut mencatatkan 3 key passes di mana 1 di antaranya menjadi asis, dan 1 tembakan off target pekan lalu. Sebagai tambahan informasi, musim lalu alumni FC Groningen ini sukses memberikan total 5 gol dan 5 asis bagi Atalanta.

 

*Angka diambil dari indeks pemain yang tercantum di situs resmi Liga Fantasia di tanggal 29 Agustus 2019 pukul 21:00 WIB