Sampai saat ini, tercatat sudah ada sepuluh pesepakbola berpaspor Meksiko pernah merumput di arena Premier League. Tidak sebanyak Amerika Serikat (rival di wilayah CONCACAF) yang sudah sekitar 50 pebolanya telah memperkuat klub-klub kasta teratas liga Inggris.

Untuk musim 2019/20, hanya ada satu pesepakbola Meksiko yang berkiprah di Premier League. Raul Jimenez yang saat ini striker andalan El Tri (julukan timnas Meksiko) bermain untuk Wolverhampton Wanderes  sejak musim lalu. Melewati 29 pekan, ia selalu dipercaya main dan berhasil menyumbang 13 gol dan 6 asis.

Javier Hernandez yang telah memperkuat dua tim Inggris, Manchester United (2010-2014) dan West Ham United (2017-2019). Memperoleh dua gelar jawara liga Inggris bersama MU. Dia berhasil mencetak gol di ajang Premier League sejumlah 53 gol. Penyerang yang akrab memakai nama punggung Chicharito ini sejauh ini menjadi pesepakbola Meksiko yang paling banyak mencetak gol.

Nama pertama pesepakbola Meksiko yang tiba di Inggris adalah Jared Borgetti. Direkrut Bolton Wanderes pada awal musim 2005/06 setelah malang melintang di beberapa klub Meksiko. Dalam semusim membela Bolton, Borgetti tampil di 19 laga Premier League dengan kontribusi bikin dua gol.

Selanjutnya ada Nery Castillo yang tiba di Manchester City pada Januari 2008. Dia dipinjam dari klub Ukraina, Shakhtar Donetsk. Menghabiskan setengan musim 2007/08 di City of Manchester (sekarang Etihad Stadium), Castillo mendapat 6 caps di Premier League.

Musim 2008/09, dua pemain muda Meksiko berkesempatan merumput di Premier League. Carlos Vela bersama Arsenal dan Giovani Dos Santos di Tottenham Hotspur. Namun nasib keduanya tak berjalan indah dengan klub-klub asal kota London Utara tersebut.

West Ham United menjadi klub Premier League yang paling banyak menggunakan jasa pemain Meksiko. Selain Chicharito, lini depan The Hammers pernah diperkuat oleh Guillermo Franco (2009/10) dan Pablo Barrera (2010/11). Tapi karirnya kurang begitu bersinar.

Delapan pesepakbola Meksiko yang tersebut sebelumnya berposisi di sektor depan. Masih ada dua lagi pemain berpaspor Meksiko yang pernah merumput di Premier League. Berposisi sama yaitu penghuni lini belakang. Carlos Salcido di Fulham pada musim 2010/11 dan Miguel Layun bersama Watford pada musim 2015/16.