Menjelang gameweek 6 Premier League musim 2020/21, Komunitas Fantasy Premier League Indonesia (KoFPLI) regional Tangerang akan memberikan rekomendasi sebelas pemain yang dapat dimasukkan dalam skuad milik para penggiat FPL sekalian. Semoga bisa menjadi tambahan referensi yang baik. Batas atur tim yaitu hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020 pukul 00.30 WIB.

Ryan-Saiss-Furlong-Dias
Kendati memperkuat klub yang notabene bukan dengan sejarah panjang di Premier League, Mathew Ryan mendapat tempat tersendiri di kalangan penggiat FPL. Pada gameweek 6 ini, Brighton & Hove Albion akan menjamu West Bromwich Albion yang sedang mengalami masalah produktivitas sebab dalam dua partai pamungkasnya tak mampu mencetak gol.

Pertahanan Wolverhampton Wanderes dalam dua pertandingan terakhir tak bisa dijebol lawan. Romain Saiss salah satu dari pilar lini belakang klub Wolves yang selalu dimainkan. Letak atribut yang menjadi keunggulannya yaitu aktif melakukan duel udara. Baik itu saat bertahan dan atau membantu penyerangan. Seperti yang ditunjukkan pada gameweek pertama lalu saat bek berkebangsaan Maroko ini mencetak gol.

Dalam percaturan FPL, Darnell Furlong bukan nama populer untuk direkrut dalam skuad milik para penggiat FPL. Untuk urusan bek sayap murah tak ada salahnya mencoba eks pemain Queens Park Rangers tersebut. Atribut yang paling menonjol saat ini yaitu merupakan pemain teraktif kedua di West Bromwich Albion yang melakukan umpan silang.

Ruben Dias menjadi andalan Manchester City untuk menggalang lini pertahanan. Partai selanjutnya The Citizens di Premier League yakni melawat ke markas West Ham United. Terakhir kali West Ham bisa menang atas City yaitu pada September 2015. Hal ini diperparah dengan catatan buruk dalam lima duel terakhir yang dihelat di kandang The Hammers.

2016/17 West Ham 0-5 Man. City FA Cup
2016/17 West Ham 0-4 Man. City Premier League
2017/18 West Ham 1-4 Man. City Premier League
2018/19 West Ham 0-4 Man. City Premier League
2019/20 West Ham 0-5 Man. City Premier League

 

Grealish-Salah-Son-Zaha
Tidak mungkin untuk tidak merekomendasikan tiga pemain yang menjadi top point midfielders saat ini. Apalagi lawan-lawan yang dihadapi secara atas kertas mendukung mereka untuk meraup banyak poin.

Aston Villa yang saat ini tengah dalam tren positif akan menjamu Leeds United. Bisa saja terjadi kejutan terkait hasil akhir pertandingan, namun setidaknya kapten The Villans, Jack Grealish bisa menghasilkan poin yang cukup tinggi. Mohamed Salah yang dua partai terakhir Liverpool di liga selalu mencetak gol, takkan menemui kesulitan untuk menambah torehan golnya. Karena sang lawan, Sheffield United belum pernah gawangnya aman dari gol lawan hingga 5 pekan berjalan. Sementara Son Heung-Min yang dua pekan berturut-turut menghasilkan poin FPL dengan dua digit ini juga mendapat lawan yang dikatakan ringan. Tottenham Hotspurs akan bermain tandang versus Burnley, salah satu klub yang belum pernah menang sejauh ini.

Melengkapi tiga pemain tersebut di sektor tengah, adalah Wilfried Zaha. Pada gameweek 6 ini, Crystal Palace akan menghadapi sesama tim London, Fulham. Yang namanya derbi bisa dikatakan amat sulit diterka hasil akhirnya. Namun demikian Zaha selaku top skor sementara di klubnya ini diyakini dapat memberi sumbangsih dalam upaya Crystal Palace mencetak gol. Ditambah mantan pemain Manchester United ini punya pengalaman menjebol gawang The Cottagers saat terakhir pertemuan kedua tim tersebut di Craven Cottage.

Kane-Werner-Vardy
Harry Kane menjadi properti yang menjanjikan bagi para penggiat FPL. Apalagi menimbang jadwal gameweek 6 ini yang mempertemukan Tottenham Hotspur kontra Burnley. Dua pertandingan terakhir antara Spurs dan Burnley yang melibatkan Harry Kane bermain, tiga gol yang bisa dicetaknya.

Akhirnya keran gol Timo Werner di Liga Inggris terbuka. Dimainkan sebagai penyerang tengah pada gameweek 5 kemaren, pemain nasional Jerman ini terlibat dalam semua gol Chelsea pada pertandingan tersebut lewat dua gol dan satu asis. Selanjutnya tim London Biru akan melawan Manchester United. Jika problem lini belakang lawan belum dapat diatasi, Werner diyakini akan dapat berbuat banyak untuk timnya.

Memang belum bisa diketahui secara pasti bagaimana kondisi Jamie Vardy setelah pekan lalu tak turun ke lapangan. Leicester City akan menghadapi Arsenal dalam lanjutan Premier League 2020/21 gameweek 6. Jelas kalau The Foxes amat berharap kepada Vardy, sebab Arsenal merupakan klub yang paling sering dibobol olehnya. Dari 10 kali Vardy perkuat Leicester dalam menghadapi Arsenal, sudah 10 gol berhasil dicetaknya.

 

Gameweek 6

Komunitas Fantasy Premier League Regional Tangerang & Sedulurna | Salam & Junjung Panah HijauĀ | CP: +62 838-0436-6623 (WhatsApp)