Pensiunnya Fernando Torres sebagai pemain sepak bola diungkapkannya melalui media sosial miliknya. Karir yang dibangun selama 18 tahun berakhir. Dengan menorehkan berbagai gelar turnamen, namun tanpa merasakan nikmatnya menjuarai liga di suatu negara. Meski begitu, kita perlu menghormati penyerang berjuluk El Nino. Berikut sebelas hal dari sang striker yang mungkin belum banyak mengetahuinya.

 

  1. Fernando Torres lahir di Fuenlabrada yang masih wilayah kota Madrid. Rupanya di daerah tersebut berisikan banyak suporter bola yang mendukung Real Madrid.
  2. Sewaktu masih pemain bola usia belia, Fernando Torres diminati oleh Sevilla. Namun El Nino memilih bertahan di klub junior lokal kota Madrid sembari menunggu kesempatan gabung Atletico Madrid, kesebelasan yang didukungnya.
  3. Fernando Torres pernah mengungkapkan bahwa sebenarnya dia tidak menyukai julukan El Nino. Awal mulanya panggilan tersebut diberikan saat masih remaja di tim senior Atletico Madrid. Karena dia dianggap bocah diantara para pria dewasa.
  4. Tadinya Diego Simeone lebih difavoritkan menjadi kapten tim Atletico Madrid, sebelum Fernando Torres yang terpilih pada kisaran tahun 2004 silam. Karena pihak klub ingin mengamankan jasa El Nino yang merupakan penyerang muda dengan produktifitas tinggi.
  5. Fernando Torres memang dikenal umum sebagai penggila game. Pernah saat berkarir di Inggris, rumahnya memiliki ruangan khusus nge-game lengkap dengan layar televisi berukuran besar serta dilengkapi teknologi suara yang canggih. Adapun game yang dimainkannya tak melulu mengenai sepak bola seperti PES. Dia juga memainkan game Halo 3 dan Grand Theft Auto
  6. Fernando Torres menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak trigol pada dua laga kandang berturut-turut sejak Jack Balmer di November 1946.
  7. Bersama Moh. Salah, Fernando Torres menjadi pemain yang sanggup mencetak 50 gol dengan kurang dari 80 pertandingan untuk Liverpool.
  8. Dalam sejarah winter transfer di liga Inggris, Fernando Torres menjadi pesepakbola pertama yang dibeli dengan uang menyentuh angka 50 juta paun.
  9. Saat berseragam Chelsea, Fernando Torres sering menjadi objek ritual David Luiz. Dimana sebelum pertandingan dimulai, kepala El Nino dipegang oleh rekan setimnya tersebut sembari memanjatkan doa.
  10. Gagal di AC Milan, Fernando Torres nyaris batal comeback ke Atletico Madrid. Karena pemain yang menjadi tukar-guling dari transfer tersebut, Alessio Cerci keberatan ke AC Milan karena sudah menjalin kesepakatan personal untuk gabung Inter Milan.
  11. Sebelum memutuskan pindah ke klub Jepang, Sagan Tosu, Fernando Torres hampir bergabung dengan klub Tiongkok, Dalian Yifang. Karena berhasrat mengetahui budaya Jepang dimana ia menyukai karakter anime Tsubasa Ozora, makanya Torres bermain di J-League 1.