Kompetisi tenar dari Inggris, Premier League telah menuntaskan musim 2018/19. Kesebelasan yang harus menerima vonis degradasi ke Championship Divisions pada musim depan yaitu Huddersfield Town, Fulham dan Cardiff City. Dari ketiga tim tersebut sudah dibentuk formasi terbaik yang disusun berdasarkan pemikiran kru Kesebelasan Amatir.

Terdapat tiga pemain Huddersfield Town. Pengatur serangan berpaspor Australia, Aaron Mooy meski musim ini cukup banyak absen sehingga hanya tampil di 29 partai. Bek yang produktifitasnya lebih baik dari penyerang utama tim, Zanka. Gelandang bertahan eksplosif yang rajin melakukan shooting, Phillip Billing.

Sementara dari Fulham, empat pemainnya masuk dalam skuat. Aleksandar Mitrovic, yang merupakan striker paling subur dari kalangan klub yang terdegradasi musim ini. Lalu ada top dribbles sekaligus pembuat asis terbanyak Fulham menurut catatan Whoscored, Ryan Sessegnon. Calum Chambers, bek dengan angka intersep tertinggi (69 kali, perhitungan Whoscored) diantara pemain The Cottagers lainnya. Ditambah rekrutan paruh musim yang membukukan 5 gol, Ryan Babel.

Klub yang bermarkas di Wales, Cardiff City menyumbang empat pemain. Penjaga gawang utama, Neil Etheridge kerap mencuri perhatian. Torehan saves di musim ini terbanyak kedua setelah Lukasz Fabianski (kiper West Ham). Yakni berjumlah 138 saves dari data yang dihimpun Whoscored. Dua punggawa lini belakangnya, Sol Bamba dan Bruno Ecuele Manga yang paling rajin dalam urusan tekel di Cardiff City. Gelandang berpaspor Spanyol, Victor Camarasa yang menjadi top skor klub dan pemain terbaik klub pilihan suporter musim ini.

Untuk bangku cadangan, masing-masing posisi per lini akan diisi 1 pemain. Lini belakang terdapat dua pemain Huddersfield yakni Jonas Lossl sebagai penjaga gawang pelapis dan Terence Kongolo. Sementara André-Frank Zambo Anguissa dari Fulham disertakan untuk cadangan lini tengah. Lalu ada Callum Paterson yang merupakan versatile player Cardiff City yang belakangan mengisi pos di ujung tombak.

Bagaimana, sependapatkah anda?