Pada gelaran La Liga 2019/20, Brasil dan Argentina menjadi yang terbanyak sebagai negara penyetor legiun asing. Berdasarkan perhitungan Transfermarkt.com masing-masing mengirimkan 23 pemain. Kali ini, Kesebelasan Amatir akan membahas mengenai sepak terjang para pemain Brasil yang merumput bersama peserta La Liga 2019/20.

Dari 23 pemain Brasil yang tercatat dalam skuat peserta La Liga 2019/20, lima diantaranya berada di Real Madrid. Marcelo dan Casemiro sudah menjadi andalan El Real. Vinicius Junior, Rodrygo dan Eder Militao sudah menunjukkan penampilan yang memuaskan sehingga kerap mendapat kepercayaan bermain.

Candu rasa Jogo Bonito khas Brasil yang dialami Real Madrid bertambah. Seiring dengan kehadiran pemain kelahiran tahun 2002 bernama Reinier Jesus Carvalho. Direkrut dari Flamengo pada bursa transfer kedua musim ini, Reinier sekarang ada di tim Real Madrid Castilla.

Sementara itu di kubu Barcelona, terdapat dua pemain Brasil dalam skuat musim ini. Neto berperan sebagai penjaga gawang cadangan. Arthur menjalani persaingan sengit di lini tengah klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Lain hal dengan Sevilla dan Atletico Madrid. Kedua tim tersebut amat mengandalkan pemain Brasil yang dimilikinya. Diego Carlos dan Fernando Reges yang diboyong Sevilla pada awal musim ini berhasil menembus posisi inti. Lini belakang Atletico Madrid tetap tangguh dengan keberadaan Felipe Augusto dan Renan Lodi.

Sisi kanan Real Betis tetap agresif karena diperkuat kehadiran Emerson. Baru pada musim ini Emerson merasakan atmosfer ketatnya La Liga. Berstatus pemain pinjaman dari Barcelona, sehingga besar kemungkinan untuk kembali Camp Nou.

Sudah empat musim dihabiskan Willian Jose bersama Real Sociedad. Berbekal ketajamannya yang konsisten dengan terus mengumpulkan gol di angka dua digit. Panggilan untuk memperkuat timnas Brasil pun telah didapatkannya.

Salah satu pos palang pintu pertahanan Valencia diisi oleh Gabriel Paulista. Mantan pemain Arsenal ini sudah berada di klub berjuluk Los Ches sejak musim 2017/18. Rodrigo Ely yang sebelumnya membela AC Milan, kini sudah mendapat tempat reguler di Deportivo Alaves. Dengan ini, para pemain Brasil memang telah membuktikan kapasitasnya di panggung utama liga Spanyol.