Pada gelaran Serie A 2019/20, Brasil menjadi yang terbanyak sebagai negara penyetor legiun asing. Menurut perhitungan dari Transfermarkt.com, sejumlah 35 pemain Brasil. Kali ini, Kesebelasan Amatir akan membahas mengenai sepak terjang para penari Samba yang merumput bersama peserta kasta teratas liga Italia di musim ini.

Pemuncak klasemen sementara Serie A, Juventus memiliki tiga pesepakbola yang berasal dari Brasil dalam skuatnya. Yakni Alex Sandro, Douglas Costa dan Danilo. Ketiganya juga sering mendapat panggilan membela timnas Brasil.

Pemain Brasil yang dimiliki Napoli, Allan tampil impresif meski klub yang dibelanya tengah dalam kondisi tidak stabil. Cagliari dengan juru gedor andalannya yaitu Joao Pedro, saat ini sudah mencetak 16 gol dan meramaikan bursa top skor Serie A 2019/20. Kehebatan Atalanta pada belakangan ini tak lepas dari peran Rafael Toloi dalam menggalang pertahanan. Lini tengah parma terjaga keseimbangan permainannya oleh Hernani.

Sementara itu di kubu Lazio, terdapat dua pemain Brasil dalam skuat musim ini. Lucas Leiva dan Luiz Felipe kerap dimainkan oleh klub dengan gambar burung elang pada logonya tersebut. Lain hal dengan AC Milan, dimana pemain Brasil yang ada pada skuatnya masih berjuang mendapat banyak menit bermain. Lucas Paqueta dan Leo Duarte merasakan kerasnya persaingan di San Siro.

Fiorentina amat mengandalkan pemain berpaspor Brasil yang baru direkrutnya musim ini. Dalbert dan Igor menjaga ketangguhan lini belakang klub berjuluk La Viola tersebut. Tim promosi Lecce juga turut mempercayakan pemain Brasil yang dimiliki. Dengan pos kiper kepada Gabriel dan penyerang kepada Diego Farias.

Dari 35 nama pesepakbola Brasil yang ada dalam skuat klub Serie A musim ini, terbanyak ada di Udinese dan AS Roma. Dengan masing-masing memiliki empat pemain Brasil. Namun secara penampilan di lapangan, tidak banyak menit bermain yang didapatnya.

Di Udinese, hanya Rodrigo Becao sudah mendapat tempat reguler. Sedangkan Walace dan Samir menjadi pilihan rotasi. Nicolas menjadi kiper cadangan. Sementara di AS Roma, Bruno Peres dan Juan Jesus telah tampil di Serie A musim ini dengan kurang dari 10 caps. Roger Ibanez dan Daniel Fuzato malah belum pernah dimainkan oleh klub berjuluk I Lupi tersebut.