Ditengah kebingungan para penggiat football fantasy dalam menyusun timnya untuk UCL Fantasy musim 2020/21, Kesebelasan Amatir mencoba membahas seputar penyerang-penyerang berkategori mahal (€12.0m – €10.0m) yang akan tersedia. Diambil dari catatan pertemuannya dengan lawan yang akan dihadapi dan torehan gol selama menjalani penyisihan grup Liga Champions. Semoga bisa menjadi tambahan referensi yang baik.

Robert Lewandowski (€12.0m)
Berikut catatan Robert Lewandowski ketika berhadapan dengan klub yang dilawannya pada fase grup nanti. Lokomotiv Moscow dan Salzburg memang belum pernah dihadapi Lewandowski. Namun top skor Liga Champions musim lalu ini punya pengalaman menjebol gawang kesebelasan dari Rusia yaitu Zenit St. Petersburg dan Rostov.

Jumlah main Jumlah gol
Atletico Madrid 4 pertandingan 2 gol
Lokomotiv Moscow
Salzburg

 

Lionel Messi (€12.0m)
Berikut catatan Lionel Messi ketika berhadapan dengan klub yang dilawannya pada fase grup nanti. Pemain berjuluk La Pulga ini belum pernah menghadapi Ferencvaros serta kesebelasan dari Hungaria lainnya di kompetisi antar klub Eropa.

 

Jumlah main Jumlah gol
Juventus 5 pertandingan 2 gol
Dynamo Kyiv 2 pertandingan 2 gol
Ferencvaros

 

Cristiano Ronaldo (€12.0m)
Berikut catatan Cristiano Ronaldo ketika berhadapan dengan klub yang dilawannya pada fase grup nanti. Meski belum pernah menghadapi Ferencvaros, CR7 punya pengalaman menjebol gawang kesebelasan dari Hungaria yaitu Debrecen. Saat itu dia masih membela Manchester United pada partai ronde ketiga kualifikasi Liga Champions 2005/06.

Jumlah main Jumlah gol
Barcelona 31 pertandingan 18 gol
Dynamo Kyiv 2 pertandingan 3 gol
Ferencvaros

 

Neymar (€11.5m)
Berikut catatan Neymar ketika berhadapan dengan klub yang dilawannya pada fase grup nanti. Meski belum pernah menghadapi Istanbul Basaksehir, Neymar punya pengalaman menjebol gawang kesebelasan dari Turki yaitu Galatasaray pada musim lalu. Sedangkan ketika Paris Saint-Germain disingkirkan oleh Manchester United pada babak 16 besar Liga Champions 2018/19, ikon timnas Brasil tersebut tidak bermain karena cedera.

Jumlah main Jumlah gol
Manchester United
RB Leipzig 1 pertandingan
Istanbul Basaksehir

 

Kylian Mbappe (€11.0m)
Berikut catatan Kylian Mbappe ketika berhadapan dengan klub yang dilawannya pada fase grup nanti. Meski belum pernah menghadapi Istanbul Basaksehir, Mbappe punya pengalaman menjebol gawang kesebelasan dari Turki yaitu Galatasaray pada musim lalu.

Jumlah main Jumlah gol
Manchester United 2 pertandingan 1 gol
RB Leipzig 1 pertandingan
Istanbul Basaksehir

 

Romelu Lukaku (€11.0m)
Berikut catatan Romelu Lukaku ketika berhadapan dengan klub yang dilawannya pada fase grup nanti. Meski belum pernah menghadapi Borussia Moenchengladbach, Lukaku punya pengalaman menjebol gawang kesebelasan dari Jerman yaitu Hamburg SV dan Bayer Leverkusen.

Jumlah main Jumlah gol
Real Madrid 1 pertandingan 1 gol
Borussia Moenchengladbach
Shakhtar Donetsk 1 pertandingan 2 gol

 

Erling Haaland (€11.0m)
Berikut catatan Erling Haaland ketika berhadapan dengan klub yang dilawannya pada fase grup nanti. Penyerang berkebangsaan Norwegia ini telah memiliki pengalaman mencetak gol ke gawang kesebelasan asal Italia yakni Napoli (3 gol) dan klub dari Belgia, Genk (4 gol).

Jumlah main Jumlah gol
Lazio
Zenit St. Petersburg 2 pertandingan 1 gol
Club Brugge

 

Karim Benzema (€10.5m)
Berikut catatan Karim Benzema ketika berhadapan dengan klub yang dilawannya pada fase grup nanti. Penyerang utama Real Madrid ini belum pernah menghadapi Inter Milan dan Borussia Moenchengladbach. Kendati begitu, dia sudah pernah menjebol gawang kesebelasan Italia seperti Fiorentina (2 gol) dan Milan (1 gol). Serta klub Jerman yakni Bayern Muenchen (4 gol) dan Borussia Dortmund (3 gol).

Jumlah main Jumlah gol
Inter Milan
Borussia Moenchengladbach
Shakhtar Donetsk 1 pertandingan 1 gol

 

Timo Werner (€10.5m)
Timo Werner tak memiliki catatan pertandingan atau gol atas klub yang dilawannya pada fase grup nanti. Kendati belum pernah bertemu, penyerang Chelsea ini masih bisa optimis dapat mendulang gol. Dia mempunyai pengalaman menjebol gawang kesebelasan asal Prancis O. Lyon dan klub dari Rusia, Zenit St. Petersburg.

Jumlah main Jumlah gol
Sevilla
Stade Rennes
Krasnodar

 

Ciro Immobile (€10.5m)
Ciro Immobile tak memiliki catatan pertandingan atau gol atas klub yang dilawannya pada fase grup nanti. Top skor Serie A musim lalu ini pernah bermain Borussia Dortmund. Kemudian dia juga memiliki pengalaman mencetak gol ke gawang kesebelasan asal Belgia yakni Anderlecht dan Zulte Waregem.

Jumlah main Jumlah gol
Borussia Dortmund
Zenit St. Petersburg
Club Brugge

 

Lautaro Martinez (€10.5m)
Berikut catatan Lautaro Martinez ketika berhadapan dengan klub yang dilawannya pada fase grup nanti. Penyerang berpaspor Argentina ini pada musim lalu sanggup menjebol gawang Barcelona dan Borussia Dortmund. Sehingga pelihara optimisme untuk bisa menambah jumlah gol miliknya di Liga Champions.

Jumlah main Jumlah gol
Real Madrid
Borussia Moenchengladbach
Shakhtar Donetsk 1 pertandingan 2 gol

 

Luis Suarez (€10.0m)
Berikut catatan Luis Suarez ketika berhadapan dengan klub yang dilawannya pada fase grup nanti. Belum pernah bertemu dengan Lokomotiv Moscow dan Salzburg, juru gedor andalan timnas Uruguay ini mencoba menjadikan kedua klub tersebut sasaran berikutnya mencetak gol.

Jumlah main Jumlah gol
Bayern Muenchen 3 pertandingan 1 gol
Lokomotiv Moscow
Salzburg

 

Antoine Griezmann (€10.0m)
Antoine Griezmaan masih buta dengan kekuatan klub yang dilawannya pada fase grup nanti. Tantangan bagi mantan pemain Real Sociedad ini untuk dapat mencetak gol dan membuktikan bahwa dirinya baik-baik saja di Barcelona.

Jumlah main Jumlah gol
Juventus 2 pertandingan
Dynamo Kyiv
Ferencvaros

 

Sergio Aguero (€10.0m)
Berikut catatan Sergio Aguero ketika berhadapan dengan klub yang dilawannya pada fase grup nanti. Meski belum pernah bertemu Olympiacos, Eks pemain Atletico Madrid ini memiliki pengalaman mencetak gol ke gawang kesebelasan asal Yunani yakni Aris Thessaloniki.

Jumlah main Jumlah gol
Porto 6 pertandingan 3 gol
Marseille 2 pertandingan 1 gol
Olympiacos

 

 

Berikut perolehan gol para penyerang mahal UCL Fantasy (€12.0m – €10.0m) pada pertandingan-pertandingan fase grup:

€12.0m

€12.0m