Berikut sedikit fakta yang menjadi serba-serbi dari para pelatih Liga Champions 2020/21 yang akan menjalani babak utama penyisihan grup:

Pelatih tertua
Mircea Lucescu yang merupakan pelatih dari Dynamo Kyiv pada tahun ini sudah berumur 75 tahun. Satu-satunya pembesut taktik dengan umur kepala tujuh di Liga Champions musim ini. Seandainya Yuri Semin diperpanjang kontraknya oleh Lokomotiv Moscow, tentu saja jumlah pelatih dengan usia lebih dari 70 tahun akan bertambah, mengingat pada tahun ini usianya yakni 72 tahun.

Pelatih termuda
Jelas predikat termuda di kalangan pelatih Liga Champions musim ini disandang oleh Julian Nagelsmann dengan usia 33 tahun. Namun kali ini bukan hanya pelatih RB Leipzig tersebut saja yang masih berumur kepala tiga. Ada pelatih dari kesebelasan Rusia, FC Krasnodar yakni Murad Musayev yang pada bulan November nanti akan berusia 37 tahun.

Dominasi Jerman
Musim lalu, ada tiga pelatih berkebangsaan Jerman yang tampil di semi-final Liga Champions. Dominasi Jerman dalam bidang kepelatihan di kancah Liga Champions bisa saja berlanjut. Saat ini ada 5 pelatih dari negara beribukota Berlin tersebut. Jurgen Klopp (Liverpool), Hans-Dieter Flick (Bayern Muenchen), Thomas Tuchel (PSG), Julian Nagelsmann (RB Leipzig), Marco Rose (Borussia Moenchengladbach).

Delapan debutan
Pada musim ini, menjadi pengalaman pertama buat mereka untuk beradu strategi di ajang Liga Champions. Yaitu, Simone Inzaghi (Lazio), Murad Musayev (FC Krasnodar), Julien Stephan (Stade Rennes), Okan Buruk (Istanbul Basaksehir), Marco Rose (Borussia Moenchengladbach), Andrea Pirlo (Juventus), Brian Priske (Midtjylland), Marko Nikolic (Lokomotiv Moscow). Siapakah dari delapan nama tersebut yang akan melaju paling jauh di Liga Champions 2020/21?

Dua non-Eropa
Ada dua pelatih yang berasal dari bukan negara di daratan Eropa berpartisipasi di Liga Champions 2020/21. Yakni pelatih Diego Simeone (Atletico Madrid) yang berkebangsaan Argentina dan Jesse Marsch (Salzburg) yang berkewarganegaraan Amerika Serikat.

Pelatih lokal
Tercatat ada 17 klub di Liga Champions 2020/21 yang menggunakan jasa pelatih lokal dalam negeri. Diantaranya adalah semua kesebelasan dari Italia serta negara yang mengirim wakil tunggal seperti Belanda, Portugal, Belgia, Denmark, Turki.