Rohit Chand belakangan semakin gencar dibicarakan warganet yang suka sepak bola. Banyak yang menyebutkan nama pemain berkebangsaan Nepal ini agar direkrut membela kesebelasan yang didukung. Wajar mengingat predikatnya sebagai pemain terbaik Liga 1 2018 dan saat ini tanpa klub yang mengontraknya.

Suporter Persija Jakarta, Jakmania banyak yang mengungkapkan kerinduannya melihat sosok gelandang pemakai nomor punggung 32. Meski sudah ada Jahongir Abdumuminov dari Uzbekistan yang hadir mengisi slot pemain asing benua Asia.

Peluang Rohit untuk kembali membela Persija Jakarta tak tertutup. Sudah 2 kali dia pergi kemudian datang lagi menjadi taring Macan Kemayoran. Namun kembalinya gelandang tipikal penjelajah lapangan ini mungkin tidak terjadi dalam waktu dekat.

Bagaimana dengan opsi merumput di negara lain? Kompetisi negara Asia Tenggara yang lebih baik dari Indonesia yaitu Thailand. Tetapi, untuk bersaing di kasta utamanya, butuh semangat juang yang lebih. Lihat bagaimana Sylvano Comvalius yang begitu tajam di Indonesia, tapi di Thailand kurang berdaya.

Sementara kompetisi sepak bola di negara lain seperti Malaysia dan Vietnam persaingannya tak jauh beda dengan Indonesia. Tetapi, jadwal pertandingan yang diselenggarakan kerap bersahabat dengan kalender internasional FIFA. Sehingga tak menggangu Rohit bila harus memenuhi panggilan tim nasionalnya.

Kabar lain ada yang menyebut bahwa Rohit Chand akan menuju Australia. Walau bukan bergabung di tim liga level satu negara khas dengan hewan Kangguru tersebut. Kultur sepak bola yang mendekati benua Eropa menjadi daya tarik tersendiri. Kemampuan olah bola dan mental bisa semakin terasah.

Jika masih ingin berkiprah di Indonesia, kesebelasan mana yang akan memboyong Rohit Chand? Yang pasti jika bersedia menggaet Rohit Chand, harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit.

Bali United
Kuota pemain asing di Bali United untuk mengarungi tahun 2019 sudah terpenuhi. Namun, bukan berarti aman dari pergantian pemain. Brwa Nouri yang dipertahankan dari skuat musim lalu paling mungkin tertendang. Hal itu bisa terjadi andai gelandang berpaspor Irak tersebut tidak cocok dengan skema strategi pelatih baru, Stefano Cugurra.

Kemudian siapa yang paling memungkinkan untuk didatangkan sudah dapat tertebak. Performa moncer Rohit Chand tak lepas dari arahan pelatih yang akrab disapa Teco. Kebersamaan keduanya yang dirajut saat di Persija Jakarta, bisa terjalin kembali. Dengan catatan, salah satu dari empat pemain asing Bali United saat ini cabut dan Rohit Chand masih berstatus tanpa klub.

Persib Bandung
Agak mengherankan melihat klub sekelas Persib Bandung masih adem ayem di bursa transfer awal musim. Maung Bandung sudah melepas banyak pemain demi perombakan skuat. Sekarang tinggal menunggu nama-nama yang akan merapat ke kesebelasan yang berdiri tahun 1933 tersebut.

Persib Bandung dan Persija Jakarta adalah cerita rivalitas abadi sepak bola nasional. Kendati begitu, masing-masing kerap tidak ragu untuk memboyong pemain dari musuh bebuyutannya. Dengan keadaan kebutuhan lini tengah Maung Bandung yang masih belum kuat, Rohit Chand bisa menjadi pilihan terbaik untuk hal tersebut. Didukung kemampuan Persib dalam memberi upah pemain yang tak pernah kesusahan.

Persipura Jayapura
Demi upaya mengembalikan martabat kebesaran sepak bola Papua, Persipura Jayapura terus berbenah. Setelah urusan nonteknis beres dengan melanjutkan kesepakatan finansial bersama perusahaan yang bertempat di ranah wilayah Indonesia timur. Sekarang tinggal mengatur kualitas skuat agar tidak kelimpungan bersaing di kompetisi nasional seperti tahun lalu.

Berkaca dari musim kemaren, lini tengah Persipura kurang greget. Tak ada yang menjalankan perannya dengan baik sebagai pengatur serangan dan sebagai penjelajah lapangan. Rohit Chand dapat berguna untuk mengatasi masalah tersebut. Tetapi, semua tergantung keputusan manajemen dan tim kepelatihan Persipura untuk memboyong Rohit. Dimana sampai saat ini, sosok juru taktik utama belum ditentukan.

Barito Putera
Sempat meramaikan papan atas Liga 1 2018, Barito Putera finis di pertengahan tabel klasemen akhir. Agar tidak terulang lagi performa bak yoyo dalam mengarungi kompetisi nasional, klub yang bermarkas di Banjarmasin bongkar pasang pemain. Kuartet pemain asing yang memperkuat Laskar Antasari di tahun lalu, dilepas semuanya.

Sebagai pengganti, nama-nama yang memperkuat timnas Indonesia direkrut. Evan Dimas dan Bayu Pradana hadir menggantikan pilar asing, Matias Cordoba dan Douglas Packer. Sebenarnya menarik melihat kombinasi Evan-Bayu dipadu Rohit Chand. Apalagi jika ingin menaikkan prestasi, pemain sekelas Rohit Chand jelas dapat diharapkan. Tinggal bagaimana Jackesn F. Tiago selaku pelatih menginginkan pemain asal Nepal itu bergabung atau memberikan satu tempat lini tengah kepada gelandang impor lain.